IPhone 14 Pro hampir mendukung ray tracing

IPhone 14 Pro hampir mendukung ray tracing

PunyaRakyat.com – Ray tracing sebagian besar masih eksklusif untuk konsol game generasi saat ini dan kartu grafis PC menengah ke atas baru-baru ini, tetapi juga mulai muncul di perangkat keras seluler. Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan bahwa iPhone terbaru Apple dapat menandai debut besar untuk ray tracing portabel, tetapi perusahaan membatalkan rencana tersebut pada menit terakhir.

Jika Anda menemukan pemrosesan grafis iPhone 14 Pro menjadi peningkatan yang agak lambat dari pendahulunya, sebuah laporan minggu ini dari The Information mungkin mengungkapkan alasannya. Sumber mengklaim GPU ponsel premium hampir mendukung ray tracing yang dipercepat perangkat keras sebelum backtrack yang tergesa-gesa membuatnya tertatih-tatih.

Baca Juga  Perdagangan Kripto P2P Dijelaskan: Bagaimana Cara Kerjanya?

Sayangnya, para insinyur Apple menemukan cacat di akhir pengembangan iPhone 14 Pro yang menyebabkan GPU-nya menghabiskan terlalu banyak daya. Untuk menopang masa pakai baterai dan termal perangkat, Apple harus buru-buru memutar prosesor grafis chip A16 Bionic ke A15 generasi sebelumnya, yang ditemukan di iPhone 13.

Kemunduran itu diduga menjadi yang utama dalam sejarah desain perangkat keras Apple, yang menyebabkan perombakan dalam tim pemrosesan grafis perusahaan. Laporan tersebut menyebutkan kehilangan bakat yang lebih luas di antara tim desain perangkat keras Apple.

Seandainya iPhone 14 Pro diluncurkan dengan ray tracing, itu bisa menjadi ponsel Android yang menampilkan platform Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang mendukung ray tracing dan Unreal Engine 5. Perangkat unggulan seperti seri Xiaomi 13, Moto X40, dan Vivo X90 Pro+ sudah ada di pasaran yang ditenagai oleh SoC terbaru Qualcomm sementara yang lain dari Asus, OnePlus, dan Sony sedang dalam perjalanan.